Saturday, August 17, 2013

Happy Independence Day, Indonesia


"17 Agustus tahun '45
Itulah hari kemerdekaan kita
Hari merdeka, Nusa dan Bangsa
Hari lahirnya bangsa Indonesia
Merdeka..."

Hari ini bertepatan dengan hari Kemerdekaan Indonesia yang ke 68. Harapannya semoga Indonesia dapat lebih baik lagi dari tahun-tahun sebelumnya. Jauh lebih baik. Aamiinn.

Oia, Hari Kemerdekaan Indonesia atau sering disebut sebagai 17-an, biasanya di berbagai daerah mengadakan acara-acara seperti lomba untuk anak-anak, remaja, maupun orang tua (dewasa). Di tempatku tinggal ketika aku kecil, remaja-remaja sering mengadakan acara lomba untuk anak-anak. Seperti lomba balap karung, makan kerupuk. menangkap belut dan memasukkannya ke dalam botol, memasukkan pensil yang diikiat dipinggang ke dalam botol, lomba kelereng, dan masih banyak lainnya. Hwuaaa, aku jadi kangen masa-masa ketika kecil dulu. Aku teringat ketika memenangkan perlombaan menangkap belut dan memasukkannya ke dalam botol. Aku juara pertama. Kenapa? Karena lawan-lawanku agak 'geli' memegang belut, hehehehe. Sedangkan aku, dengan semangat 45 memberanikan diri memegang belut, dalam pikiranku, 'pokoknya harus menang'. Dan Alhamdulillah, aku menang..

Yaahh, walau tahu bahwa hadiah dari perlombaan itu tidak seberapa, tetapi ikut berpartisipasi saja sudah sangat menyenangkan. Kenangan-kenangan masa kecil  ketika 17-an itu tidak akan pernah hilang. Sekarang ketika sudah dewasa, aku sudah pindah dari rumah yang dulu, dan sudah sangat jarang ada perlombaan seperti itu disini. Huhu, jadi agak sedih. Tetapi setidaknya masa kecil aku bahagia walau tidak kenal dengan yang namanya handphone, internet, PS, XBox, dan lainnya.

Yak, Happy Independence Day Indonesia..
Jaya selalu Bangsa-ku, Jaya selalu Negeri-ku.. 





3 comments: