Wednesday, April 4, 2012

SNSD vs Cherry Belle

Apa kalian tahu girlband Korea yang namanya SNSD? Dan apa kalian tahu girlband Indonesia yang namanya Cherry Belle?
Yak, kali ini aku mau membahas sedikit tentang dua girlband tersebut. SNSD merupakan girlband yang sudah ternama di berbagai negara, dan Cherry Belle adalah girlband yang baru 'lahir' dan sedang naik daun di Indonesia.
Nah, sebelum masuk ke intinya, aku akan memberikan sedikit informasi tentang kedua girlband tersebut bagi yang belum tahu atau belum kenal dengan mereka.

SNSD (Girls Generation)

SNSD, singkatan dari nama grup ini dalam bahasa Korea "So Nyeo Shi Dae", adalah grup penyanyi perempuan asal Korea Selatan yang dibentuk oleh SM Entertainment pada tahun 2007. Terdiri dari sembilan anggota: Taeyeon, Jessica, Sunny, Tiffany, Hyoyeon, Yuri, Sooyoung, Yoona, dan Seohyun. 
Pembentukan SNSD atau Girls' Generation ini diumumkan pada 16 Juli 2007. Pada awalnya, mereka diberi nama Super Girl, versi wanita dari Super Junior, disertai pengumuman resmi profil masing-masing anggota. Sebelum menjadi anggota Girls' Generation, mereka sudah dilatih sebagai penari dan penyanyi profesional. Sebagian di antaranya sudah dilatih di bidang akting dan modeling, serta berpengalaman menjadi model iklan di televisi dan majalah. 
Grup ini sudah merilis tiga album studio dan tiga album mini di Korea, satu album studio di Jepang serta berbagai macam single. Single hits mereka pada tahun 2009, "Gee" menduduki posisi no. 1 di tangga lagu program musik Music Bank di KBS selama sembilan minggu berturut-turut, menjadikannya pemegang rekor sebagai lagu yang paling lama berada di posisi no. 1 tangga lagu tersebut. Mereka juga memenangi berbagai macam penghargaan pada tahun 2009 dan 2010, termasuk penghargaan Artis of The Year (Daesang) di Seoul Music Awards, Golden Disk Awards, Melon Music Awards, dan Korean Cultural Entertainment Awards.

Cherry Belle 

Girl band yang bernama Cherry Belle ini beranggotakan 9 orang anggota yaitu Angel, Anisa, Cherly, Christy, Devi, Felly, Gigi, Ryn, dan Wenda Cherry Belle berdiri pada tanggal 27 Februari 2011 merupakan kelompok band hasil dari sebuah audisi yang tentunya audisi ini mengedepankan talenta, kualitas suara, kemampuan dance dan juga penampilan yang cantik dan rupawan jadi tidak heran semua personil Cherry Belle sangat bertalenta dan terbukti dengan prestasi yang didapatkan oleh Cherry Belle. 
Cherry Belle atau biasa disebut dengan Chibi ini mempunyai fans yang cukup banyak di Tanah Air hal ini terbukti dengan penggemarnya di facebook Fan Pagenya yang sampai saat ini sudah mencapai 238.135 penggemar, dan bukan itu saja Cherry Belle juga ikut meramaikan dunia maya dengan menyuguhkan situs resminya yang beralamat di Cherrybelle.info.

So, yang mana nih favorit anda??? Hehee.. :D
Yak, kedua girlband diatas memiliki kesamaan yaitu sama-sama perempuan dan memiliki anggota berjumlah 9 orang. Apa ini kebetulan? Atau memang sengaja?
Dan bukan dalam hal itu saja, tetapi dalam hal lagu pun, mereka berdua nyaris sama. Saat ini marak pemberitaan tentang kesamaan lagu yang berjudul "Best Friend Forever" yang dibawakan oleh Cherry Belle dengan lagu "Kissing You" dari SNSD. Entah karena memang kebetulan sama atau memang Cherry Belle memplagiat lagu dari SNSD tersebut??
Hmm, coba deh di cek..

SNSD - Kissing You

Cherry Belle - Best Friend Forever


Naaahh, bagaimana menurut anda? Apa ada kemiripan?
Hmm, kalau menurut saya pribadi sih, memang musik dari kedua lagu itu hampir sama, khusunya pas bagian reff, cuma lirik yang beda, hoho.
Hmm, mungkin yang menciptakan lagu "Best Friend Forever"nya Cherry Belle terinspirasi dari lagu itu mungkin yaa. Karena kebetulan gaya serta cara berpakaian Cherry Belle pun hampir sama dengan SNSD mungkin, jadi ya sekalian biar lagunya juga sama, hehee. ;p

Yaa, mudah-mudahan saja mereka bukan bermaksud memplagiat, hanya terinspirasi saja. Mudah-mudahan mereka suatu saat nanti akan punya style mereka sendiri yang jauh dari kata "menjiplak'. Dan mudah-mudahan pelaku seni di Indonesia malah jadi inspirasi bagi negara lainnya (bukannya menjiplak). Amiiinn....

Okeh, sekian postingan kali ini. Tidak ada maksud ingin menjelek-jelekkan atau memihak girlband diatas, karena aku bukan fans dari kedua girlband tersebut, hoho. ^^





17 comments:

  1. video sebelumnya salah, pi udah di update.. XD

    ReplyDelete
  2. aku gak suka banget sama cherrybolek, niru-niru SNSD lagi! iih, terus terang gue sebagai seorang SONE sangat ANTI yg namanya cherrybolek atau chebek! cocoknya cherrybolek jadi tukang bersiin WC! tuh disekolah ku lagi ada lowongan, chebek mau gak? cuuiih, gak sudi! sekolah kami (bahkan WC) tidak SUDI menerima cherrybolek! mendingan mati.

    ReplyDelete
    Replies
    1. mulut lu kasar amad ,, sama kaya Tiffany -_-"

      pantes ... artisnya nularin ke fans nya

      gua juga ga belain CB , tapi gua juga ga suka sama sikap SONE yang suka bashing kasar kaya gtu ..

      SONE korea ajh ga gitu2 amad mulutnya ...

      Delete
    2. tau darimana tiffany kasar?
      udah pernah ketemu emang?
      emang udah pernah meluk dia selesai manggung?
      belom kan?
      kalo di korea abis manggung bagian VIP itu boleh naik ke atas panggung buat foto sama snsd, belom pernah kan?

      tau darimana SONE korea ga kasar?
      di korea netizennya itu lebih parah dari di sini...
      kalo di korea mungkin cherrybelle udah bunuh diri itu...
      tau jay park kan? dia itu dulu member 2pm... dia keluar dari 2pm karna tulisan dia ttg "korean is gay" ketawan sama netizen sana... terus netizen sana bikin petisi suruh jaypark bunuh diri... akhirnya jay park ngundurin diri...

      di baca ini coba gimana kejamnnya netizen di korea...

      http://www.ferrysetia.com/2011/07/seorang-gadis-bunuh-diri-karna-di-teror.html

      ga belain chibi tapi ngebash snsd, munafik kah?
      kalo gaa belsa siapa2 harusnya komen netral mbak, ga ngebash salah satu hahaha...

      http://www.ferrysetia.com/

      Delete
    3. Setujuuuuuu~~ love banget sama comment ini !! kayak lo udah pernah ketemu tiffany aja hahaha kalau mau ngarang mikir mikir dulu mba wkwk

      Delete
  3. Aku Lebih Milih Cherrybelle Muka Nya Normal
    Dari Pada Snsd Mukanya Oprasi Najis,Buluk Amit2 Deh Yang Milih Snsd Buta Tolol

    ReplyDelete
    Replies
    1. itu sih terserah lo emangnya ada yg nanya ya lo lebih milih snsd atau chibi -__- emang lo udah dapet gitu klarifikasi kalau snsd oplas? emang lo udah pernah nanya ke snsd kalau dia oplas apa enggak? haha mungkin sebagian ada yg oplas tp itu untuk kepentingan karir :p seengaknya mereka punya KELEBIHAN yaitu suara nya asli bagus.

      Delete
    2. tolong ya mba margaretha kata kata nya sedikit lebih sopan :) karna anda pasti sekolah kan? orang berpendidikan kata katanya pun berpendidikan terimakasih :D

      Delete
    3. Woy,emang SNSD Babi,najis,pernah sekolah g?Cherrybelle tuh,yg diomongin sama kamu!!

      Delete
    4. sayangnya nggak ad dokter yg bsa ngoplas suara, klo ad gw yakin si chebek udah ngoplas suaranya biar lbh bgusan dkit

      Delete
  4. SNSD is the best girl band dan lu pada kudu akui itu
    mau dibandingin ama CB? jauh lah, kayak langit ama Bumi
    babar blas ane gak suka ama CB, nape? karena belum bisa jadi girlband..
    Girlband itu tariannya kudu kompak, charming, lagunya "beda" sama yg laen..

    oplas? w tau banyak artis2 korea banyak yg oplas, tapi apa semua? n lu udah ada bukti kalo snsd pada oplas? gak kan?
    udahlah,
    bagus ya bagus aja,

    We love SNSD, apalagi Yuri....

    ReplyDelete
  5. .mbok kta2 tu dpikirlah.
    .buat yg ngehia tiffany kasar tu spa?? Eang stu mrasa lmbut yah? Ngmong tu mbok dpikir dlu...!!!!
    .yo yg gk suka sm sone y udh gpp!! Tp jgn hrap sone mau suka sm klian yg mrasa twibiboy!!!


    .omongan tu djga bro...!!! Jgn asal bunyi!!! Mkir dlu dri klian tu udh bner blm??
    .lgan, kn hak member kakak2 snsd mau oplas apa enggak! Kn reka yg pnya kulit, mreka yg pnya uang! Knapa kalian twibi sewot?? Klian twibi klo oplas dgituin pst bkal jwb "hak gue donk! Kulit kulitnya spa?" Y kan??
    .yg trpnting kmi sone suka snsd krn bkat mreka! Kta nerima mreka apa adanya!!

    ReplyDelete
  6. klo udh klah ribut fans chebek pasti bkalan bwa2 oplas atau nggak chebek nggak tau ap2 slahin yg buat konsep
    hhhaaaddeeehhh ,,, klo mau buat sone nyerah jngn bwa2 hal yg mnurut klian jlek dri snsd skali kali ksi tau kta klebihannya si chebek.
    knapa ? chebek nggak ad lbihnya dri snsd ?
    kkuuuccciiiaaaan banget sih lho ,,, klo mau perang sma negara maju seenggaknya lho punya tank atau pistol jangan bawa panci sma penggorengan
    sssuuummmmvveeehhh ... gw prihatin sma fans chebek yg udh gelap mata :D

    ReplyDelete