Wednesday, January 9, 2013

About F(X)

Annyeonghaseyo (안녕하세요) .........

Kalian pasti sudah kenal dengan Girls Generation alias SNSD bukan? Grup vokal yang terdiri dari 9 gadis cantik dari Korea. Yak, postingan kali ini sebenarnya bukan ingin membahas tentang SNSD, tapi grup vokal F(X). F(X) merupakan grup vokal yang bernaung di lebel yang sama dengan SNSD, yaitu SM Entertainment.



F(X) terbentuk pada tahun 2009 (aku masih duduk di bangku kuliah, xixixi). Grup vokal ini terdiri dari lima member bernama Victoria, Amber, Luna, Sulli, dan Krystal. Lima gadis berbeda usia ini melakukan debut pertamanya pada 5 September 2009 dengan merilis lagu single nya yang berjudul 'LA chA TA'. Kemudian pada tahun yang sama, mereka merilis album single pertama mereka 'Chu~♡'... 

Berikut adalah profil singkat dari member F(X).

Birth Name: Song Qian
Stage Name: Victoria
Birthday: February 2, 1987
Position: Leader, Main Dancer, Vocalist
Nationality: Chinese












Birth Name: Amber Josephine Liu
Stage Name: Amber
Birthday: September 18, 1992
Position: Main Rapper, Sub-Vocalist
Nationality: American + Chinese















Birth Name: Park Sun Young
Stage Name: Luna
Birthday: August 12, 1993
Position: Main Vocalist, Lead Dancer
Nationality: Korean













Birth Name: Choi Jin Ri
Stage Name: Sulli
Birthday: March 29, 1994
Position: Vocalist, Sub-Rapper, Face of The Group
Nationality: Korean












Birth Name: Jung Soo Jung
Stage Name: Krystal
Birthday: October 24,  1994
Position: Lead Vocalist
Nationality: Korean-American









Dari kesemua member, aku paling suka dengan Vic Ummaaa...
Sebenernya sih suka semua, tapi paling seneng aja sama dia, hehehe. Kenapa aku menyebutnya Vic Umma? Itu adalah panggilan dari member yang lainnya. Yak, karena dia adalah member yang berumur lebih tua dari member lain, dan karena mereka tinggal di 1 apartemen, maka Victoria mereka anggap seperti ibu (umma) mereka sendiri. Mungkin karena lebih tua, dan lebih dewasa kali yaa, hehehee..

Untuk lagu-lagu dari F(X), aku suka semua, hohoho. Aku juga suka performance (dance) yang mereka bawakan pada lagu-lagu mereka. Salah satu nya adalah LA chA TA. Di video klip tersebut, terlihat mereka masih polos-polos (tahun 2009 lhoo). Rambutnya masih hitam, xixixi..


Kemudian comeback nya pada tahun kemarin, mereka merilis video klip nya yang berjudul "Electric Shock". Wuiiiihh, mereka berubah drastis lho, Vic terlihat blonde, Amber terlihat lebih boyish, Luna terlihat lebih kurus, Sulli tetap imut, dan Krystal ... apa ya? Hehehehe.. Itu cuma pendapat aku kok..





Yaaakk, sekian penjelasan singkat tentang F(X), kapan-kapan aku share lagi tentang masing-masing member, okeehh.. Hohoho..



No comments:

Post a Comment