Saturday, October 8, 2011

31 Oktober is Halloween??





Pas menjelajahi internet, entah kenapa ya, jadi banyak yang ngebahas Halloween gitu. Hmm, awalnya aku agak bingung, kenapa yaa kok dimana-mana (kalo lagi ngenet) suasana nya halloween2 gitu. Ternyata eh ternyata sekarang bulan nya halloween, tanggal 31 Oktober tepatnya (baru tahu karena abis searching, xixixi). Dikutip dari Wikipedia, ternyata Halloween atau Hallowe’en merupakan tradisi perayaan di malam tanggal 31 Oktober, dan terutama dirayakan di Amerika Serikat. Tradisi ini sebenarnya berasal dari Irlandia, dan dibawa oleh orang Irlandia yang beremigrasi ke Amerika Utara.






Halloween biasanya dirayakan anak-anak dengan memakai kostum seram, dan berkeliling dari pintu ke pintu rumah tetangga meminta permen atau cokelat sambil berkata "Trick or treat!" Ucapan tersebut adalah semacam "ancaman" yang berarti "Beri kami (permen) atau kami jahili." Halloween identik dengan setan, penyihir, hantu goblin dan makhluk-makhluk menyeramkan dari kebudayaan Barat. Halloween disambut dengan menghias rumah dan pusat perbelanjaan dengan simbol-simbol Halloween.

Hmm, ternyata Halloween tuh kayak gitu. Kalau kita di Indonesia ini kan ga ngerayain hal kayak gitu (khususnya bagi yang Muslim,hee).
Oia, ngomong-ngomong masalah Halloween, jadi inget film "The Nightmare Before Christmas". Itu lho, film animasi yang karakter nya itu tengkorak (apa labu ya itu??), dengan latar tempat agak-agak gelap gitu. Kental banget nuansa Halloween nya.

Jadi intinya film ini menceritakan tentang Jack Skellington, makhluk dari "Kota Halloween" yang membuka portal menuju "Kota Natal". Disini Jack terobsesi menjadi Santa, dan berniat mengambil alih natal pada saat itu. Kemudian ada "Sally" si boneka kain perempuan yang menyukai Jack. Disini Sally berperan untuk menyadarkan Jack bahwa yang dilakukannya tidak benar. Yang so sweet tuh di bagian akhir. Saat kota mereka dituruni salju, Jack dan Sally berciuman di atas spiral hill di kuburan. Zero, anjing peliharaan Jack, mengamati mereka sebelum akhirnya dia terbang ke langit malam membentuk bintang.




Hmm, aku nonton film ini ketika masih kecil, jadi agak sedikit lupa juga. Waktu itu sempet agak takut nonton film ini, karena tokoh nya agak menyeramkan (buatku dulu). Hehee.

Yap, segitu dulu postingan kali ini. Terima kasih yang sudah menyimak. Sampai bertemu di postingan selanjutnya..



No comments:

Post a Comment