Wednesday, October 19, 2011

I Still Love You

Beberapa hari yang lalu, aku membaca sebuah komik. Komik dengan judul "I Still Love You" ini disewa adikku di tempat penyewaan langganannya. Awalnya aku tertarik dengan judulnya, dan cover dari komik ini pun cukup sederhana, tetapi menarik. Setelah aku mulai membaca, waah, ternyata ceritanya cukup bagus, simple dan menarik, so sweet juga, hehee.

*image source from google 

I Still Love You yang ber-genre fiksi-romantis ini merupakan komik Jepang karangan dari Taamo. Judul asli dari komik I Still Love You ini adalah "Wagahai Wa Yome De Aru". Waah, aku juga suka karangan dari Taamo yang lainnya, seperti "Love in Ofuro". Hmm, karangan dari Taamo memang simpel tapi 'menggigit'.

Yaap, sedikit me-review komik ini, komik ini terdiri dari 4 cerita, yang masing-masing (tetap) bercerita seputar cinta tetapi dengan kisah yang berbeda dan menarik.
Cerita pertama adalah I Still Love You.


Menceritakan tentang seorang gadis SMA bernama Nako Matsudaira yang sudah menikah di usianya yang masih remaja itu. Suaminya, Hideaki Matsudaira atau yang biasa dipanggil Hi-kun oleh Nako ini adalah seorang novelis. Mereka bedua bertemu pertama kali di toko buku. Sejak pertemuan pertama itu, mereka jadi lebih sering bertemu dan kemudian Hi-kun pun mengajak menikah. Sebagai murid SMA, Nako tidak bisa sembarangan bertindak, sehingga dia tetap tinggal dirumah orangtuanya dan setiap akhir minggu barulah menginap dirumah suaminya. Disekolah, Nako sering merasa iri dengan teman-temannya yang mendapat perhatian dari pacar mereka masing-masing, merasakan kencan, dan mendapatkan hadiah. Selama ini Nako hanya 'berkencan' ke gedung-gedung atau museum tua. Hi-kun pun kurang memperhatikannya, karena selalu sibuk dengan kerjaannya. Jika Hi-kun sedang bekerja, apapun tidak dapat mengganggunya. Oleh karena itulah Nako pun terkadang merasa kesepian. Disaat perasaannya yang seperti itu, ada seorang teman sekelasnya yang bernama Saigo yang mendekatinya. Saigo adalah penggemar novel karangan Hi-kun. Nako dan Saigo menjadi dekat karena mereka sama-sama menyukai karangan dari Hi-kun. Saat Saigo menyatakan perasaannya, Nako menolak karena dia sudah menjadi istri. Akhir dari cerita ini sudah bisa ditebak, tapi karena ceritanya menyenangkan, ya tetap menarik.. :D

Kemudian yang kedua, Love Mate.


Natsuki Yamada, seorang gadis yang perfeksionis, tinggal di sebuah apartemen (atau semacam kost-kostan gitu). Suatu ketika, Natsuki kedatangan teman sekamar (serumah) nya yang baru, Izumi Otani, seorang lelaki  yang tampan tetapi terkesan dingin. Selama ini Natsuki selalu tinggal sendirian dan sering merasa 'parno' saat tidur. Dia merasa ada yang memegangi kakinya ketika tidur. Ketika ada Otani, Izumi merasa senang, karena Otani menemaninya saat tidur. Lama-kelaman, timbul rasa cinta di hati Natsuki kepada Otani. Suatu ketika, Natsuki mendapatkan pernyataan cinta dari temannya, saat itu Otani menyaksikannya. Kemudian, Otani pun memutuskan untuk pulang kerumahnya. Saat malam hari, Natsuki merasa kesepian lagi, karena Otani sudah pulang kerumahnya. Paranoid nya pun muncul lagi. Natsuki berteriak, dan memanggil nama Otani, tiba-tiba Otani muncul. Dia kembali kesana karena ada barang nya yang tertinggal. Natsuki meminta Otani untuk menemani nya tidur. Ketika terbangun, Natsuki melihat Otani keluar rumah, Natsuki pun menghentikannya. Ternyata Otani hanya ingin merokok, dia tidak mau merokok di depan Natsuki, karena natsuki memiliki Asma. Kemudian Natsuki pun menyatakan cinta nya, dan ternyata Otani memiliki perasaan yang sama.
hmm, aku suka sama sifatnya Otani, walaupun di merokok, tapi tidak sembarangan, tetap memikitkan orang lain. Beda sekali dengan orang-orang di jalan yang aku temui, heu..

Cerita ketiga yaitu Kid Salad.


Menceritakan kisah seorang laki-laki bernama Akira Oda yang 'magang' disebuah tempat penitipan anak. Oda ini laki-laki yang kaku, bertampang menyeramkan (bagi anak-anak), dan tidak mudah bergaul dengan anak-anak. Di tempat penitipan anak, ada seorang gadis periang bernama Emi Hashiba dan guru muda yang sangat ramah dan menyenangkan bernama Pak Maeda yang sama-sama menjadi pegawai disana. Dimulailah hari-hari mereka yang menyenangkan, lucu dan menegangkan. Banyak kelucuan dan masalah yang ditimbulkan oleh anak-anak yang lucu-lucu dan polos di penitipan tersebut. Hmm, cerita ini menarik, karena Oda tidak menyadari perasaannya,begitu pula dengan Emi. Malahan Aika, seorang bocah cantik yang bersikap dewasa, yang menyadarinya. Hmm, pokoknya jangan dilewatkan deh, jarang-jarang ada cerita seperti ini, hehe.

Dan yang keempat, Lilac Word.


Seorang siswi SMP yang bersikap dan bersifat seperti lelaki, Serina Gotou, adalah 'pelawak' dikelasnya. Serina sangat nyaman dengan sikapnya yang seperti laki-laki itu. Serina mempunyai teman sekelas bernama Toyohara. Toyohara merupakan laki-laki yang sangat lucu, sehingga Serina menganggapnya sebagai saingan. Suatu hari Toyohara mengatakan bahwa Serina manis. Sejak saat itu Serina menjadi tidak nyaman dianggap seperti laki-laki oleh teman-temannya, apalagi di depan Toyohara. Akhir cerita, Serina mengakui kalau dia jatuh cinta kepada Toyohara, begitu pun Toyohara. Cerita ini cukup menarik, karena unik dan lucu. :)

Uhm, secara keseluruhan yang baca pasti suka kok, apalagi bagi kamu-kamu yang suka cerita cinta yang unik dan jenaka, wah recommended banget baca ini deh, hehe..

Okeehh, sekian postingan kali ini. Terimakasih yang sudah membaca. Ditunggu komentarnya.. :D
Enjoy.. ;)





2 comments:

  1. apa komik I STILL LOVE YOU cuma terdiri dari 1 series dan langsung tamat ? gada kelanjutan nya ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yap, komik ini cuma 1 buku, bukan serial.. :)

      Delete